Label

Selasa, 23 Juli 2013

TIPS GORENG TAHU


Siapa yang tidak suka tahu goreng? Cemilan mudah dan cepat ini bisa menjadi favorit anggota keluarga di rumah. Apalagi jika dimakan bersama dengan sambal terasi, pasti lebih lezatt.. Tetapi, mungkin ada beberapa dari Ibu di rumah masih bingung bagaimana menggoreng tahu dengan benar.

Kini, Masakan Bunda akan bagikan tips dan trik Cara menggoreng Tahu yang benar. Cara Benar Menggoreng Tahu:
1.Jangan menggoreng tahu yang masih dingin akibat disimpan di dalam kulkas.
2.Pastikan wajan sudah dalam kondisi yang kering. Jika masih basah, dapat dikeringkan dengan kain lap dan jangan dikeringkan dengan cara dipanaskan dengan api (akan menyebabkan lengket).
3.Panaskan wajan, tuang minyak secukupnya, tunggu hingga minyak sudah cukup panas (menggoreng tahu dengan minyak yang belum cukup panas akan menyebabkan minyak terserap ke dalam tahu dan mudah lengket). Goreng tahu dengan minyak banyak untuk hasil yang lebih baik.
4.Balik tahu jika tahu sudah tampak menguning. Jangan membalik tahu terlalu sering dan terlalu awal karena dapat menyebabkan tahu pecah-pecah dan lengket. Untuk rasa yang lebih baik, jangan goreng tahu terlalu kering. Semoga Bermanfaat ^^

1 komentar:

  1. Tipsnya cukup simple, sekedar tambahan dari aku mengenai cara menggoreng tahu yang benar agar tahu yang digoreng tidak mudah hancur.

    BalasHapus